,



Honda CBR250RR Versi 2020 Dapat Fitur ala MotoGP
Kontributor : luki, 30 Januari 2020

Tokyo -Generasi anyar Honda CBR250RR sudah menampakkan wujudnya di Jepang. Mengutip informasi dari situs otomotif lokal Jepang, Kojintekibikematome, CBR250RR 2020 hadir dengan penyegaran grafis dan penambahan fitur teknis.

Dari segi eksterior, CBR250RR yang dijual di Jepang memakai frame (sasis) yang kini berwarna merah. Sebelumnya CBR250RR Jepang menggunakan sasis warna hitam.

Kemudian pada bagian peleknya kini menggunakan pelek dengan sepuhan warna emas (gold), membuat kesan sporty-nya semakin keluar. Selain itu, terdapat tambahan reflektor (mata kucing) di atas kaliper rem depan.

Dari segi perubahan teknis, Honda CBR250RR 2020 versi negeri matahari terbit disebut sudah menggunakan fitur quickshifter.

Bagi yang belum tahu, quick shifter merupakan teknologi yang memungkinkan pengendara mengganti posisi gigi (dari gigi satu atau lebih) tanpa harus mencengkeram tuas kopling. Teknologi ini jamak digunakan pada motor-motor berkapasitas mesin besar, termasuk juga digunakan di motor-motor yang berlaga di balap MotoGP.

Sebelumnya rumor menyebutkan jika Honda CBR250RR bakal mendapat Assist and Slipper Clutch. Namun fitur quick shifter tampaknya lebih mungkin direalisasikan ketimbang dua fitur itu.
 
source: detik.com 30 Januari 2020

Write A Comment