,



Sempat Tertunda, Yaris Versi Balap Meluncur Awal Tahun 2020
Kontributor : luki, 09 Januari 2020

Tokyo - Setelah gagal meluncur karena kebakaran hutan di Australia, Toyota Yaris GR akan diluncurkan di Tokyo Auto Salon tepatnya pada bulan Januari 2020. Secara tidak langsung ini menjadi model kedua setelah Supra yang menggunakan brand balap Toyota, Gazoo Racing.

Yaris versi balapan ini dijanjikan teknologi dari tim balap Yaris di World Rally Championship (WRC). Tampilan model terbaru yang disebar Toyota di dunia maya masih disajikan dengan lapisan kamuflase berkode GR-4.

Hingga saat ini Toyota belum memberikan bocoran informasi terkait mobil selain foto dan video yang menampilkan Akio Toyoda menguji Yaris GR. Mesin Yaris ini akan meneruskan kesuksesan generasi Yaris GRMN yang ada di varian tertinggi. Tentunya pada versi balap ini akan ada konfigurasi khusus agar performanya meningkat.

 

Secara keseluruhan, basis mobil ini masih menggunakan desain Yaris yang ada saat ini tapi dibedakan dengan buntut belakang yang lebih lebar. Tentunya bodykit sporty ditambahkan hingga membuatnya tampak lebih agresif.

 

Kelahiran Toyota Yaris GR ini tidak hanya bertujuan untuk menggaet pasar mobil hatchback saja. Vice President Toyota, Matt Harrison menambahkan versi GR ini juga untuk mempererat hubungan antara mobil jalan dan mobil balapan Toyota.

Toyota telah mengaplikasikan branding Gazoo Racing terhadap model-model performa tingginya, termasuk versi GRMN yang diletakkan di varian teratas tipe GR. Selain itu ada pula penawaran trim sport GR agar membuat mobil tampil lebih sporty dan agresif tanpa merombak mekanisme dapur pacunya.

 

source: detik.com 09 Januari 2020

Write A Comment