,



Toyota Luncurkan HiAce Versi Premium, Dibanderol Rp 500 Jutaan
Kontributor : luki, 29 Juli 2019

Jakarta - PT Toyota Astra-Motor kembali meluncurkan produk baru, HiAce Premio dalam gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2019, Jumat (26/7/2019). Mobil baru ini menambah lini produk dari jajaran van komersial.

"Pasar kendaraan komersial untuk mengangkut penumpang diproyeksikan akan semakin besar seiring dengan keberhasilan pemerintah meningkatkan jaringan infrastruktur yang telah mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat, termasuk di sektor pariwisata," ujar Direktur Pemasaran PT Tam Anton Jimmi di booth Toyota, GIIAS 2019, ICE, BSD, Tangerang, Jumat (26/7/2019).

Anton menjelaskan, HiAce dipasarkan pada tahun 2012. Kehadirannya mendapatkan respon positif seperti terlihat angka penjualannya yang terus berkembang. Pada tahun pertama diluncurkan, penjualan langsung mencapai 560 unit dengan market 5 share 47 persen, dan kini angkanya sudah naik menjadi lebih dari 7 kali lipat dengan pangsa pasar sekirar 98,1 %.

"Kehadiran Toyota HiAce Premio diharapkan bisa menyumbang angka 70 sampai 100 unit per bulan," ucap Anton.

Beberapa fitur baru disematkan mulai dari tampang, kenyamanan, hingga performa. Perbedaan mencolok dibandingkan varian commuter terletak pada tampilan bagian depan yang menggunakan model semi-bonet. ini membuat HiAce Premio tampil jauh lebih modern dan senyap dibandingkan varian commuter.

"Harga persisnya Rp 516,6 juta dibandingkan versi commuter perbedaannya Rp 40 juta, masih cukup comparable fiturnya," ungkap Anton.

Secara dimensi, HiAce Premio juga jauh lebih besar sehingga kabinnya jauh lebih luas dan nyaman.

Secara dimensi, mobil ini panjangnya 5.915 mm dibandingkan varian commuter 5.380 mm. Lebar mencapai 1.950 mm, dibanding varian commuter yang memiliki lebar 1.880 mm. Tinggi sedikit berkurang menjadi 2.280 mm dibanding varian commuter dengan tinggi 2.285 mm. Dengan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm.

Kabin HiAce Premio dirancang untuk memuat 12 kursi penumpang, sektor dapur pacu menggunakan mesin 1GD-FTV 4 silinder, output maksimum mencapai 156,4 PS dan daya angkat atau torsi 42,8 kgm. Suspensi depan menggunakan MacPherson Struit (coil) dan suspensi belakangnya per daun (leaf).

Transmisi menggunakan teknologi FR-6 speed manual transmission berkapasitas tinggi dan ringkas, dengan rentang gigi yang lebar. Sistem transmisi ini juga mengadopsi teknologi IMT (Intelligent Manual Transmission] yang berfungsi untuk meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin.

source: detik.com 29 juli 2019

Write A Comment