,



Biar Mahal, Inden Toyota C-HR Sampai 2 Bulan!
Kontributor : luki, 26 April 2018

Jakarta - Sebelum gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Toyota sudah colong start dengan meluncurkan crossover C-HR. Banyak komentar miring soal mobil ini, terlebih soal harga.

Dibanding para kompetitornya, harga C-HR memang cukup tinggi mencapai Rp 490 juta untuk versi dua warna. Harga ini bahkan lebih mahal dari SUV bongsor Fortuner tipe terendah sebesar Rp 467 jutaan.

Walaupun diterpa komentar miring soal harga, konsumen yang minat akan C-HR cukup besar. Selain tidak ada diskon yang diberikan Toyota untuk model C-HR, konsumen harus menunggu sekitar 2 bulan hingga mobil bisa terparkir di garasi rumah.

"C-HR nggak ada diskon karena dia inden, indennya 2 bulan," kata seorang tenaga penjual Toyota saat ditemui detikOto, Rabu (25/4/2018).

Untuk diketahui, Toyota C-HR yang diluncurkan di Indonesia adalah versi mesin 1.8 L. Toyota C-HR menggendong mesin 2ZR-FBE untuk C-HR ini. Mesin itu berkonfigurasi empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan VVT-i (intake).

Mesin C-HR berkapasitas 1.798 cc. Tenaga maksimal dari mesin itu mencapai 139 daya kuda pada 6.400 rpm dengan torsi maksimal 170 Nm pada 4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT 7 percepatan.

Toyota C-HR dilengkapi dengan 7 SRS airbag. Itu termasuk airbag untuk pengemudi, airbag sisi penumpang depan, dua airbag sisi samping, serta airbag untuk lutut pengemudi.

Toyota C-HR punya sistem Blind Spot Monitoring System. Fitur ini berfungsi untuk memberi peringatan kepada pengemudi bahwa ada objek lain di sekitar mobil di titik yang tidak terlihat oleh pengemudi (blind spot). (dry/ddn)

Sumber: detik.com, 26 April 2018.

Write A Comment