,



Berapa Lama Mobil Sampai ke Konsumen di Papua?
Kontributor : luki, 03 Februari 2018

Jakarta - Setiap unit mobil yang selesai diproduksi melewati berbagai macam proses. Dari pabrik mobil dikirim ke gudang untuk dilanjutkan ke diler-diler resmi, termasuk produk mobil dari Suzuki.

Lantas kalau ke ujung Timur Indonesia, Papua, berapa lama mobil sampai ke tangan konsumen di sana? Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Ismi Saputra, mengatakan untuk sampai ke Papua dibutuhkan waktu hampir tiga minggu.

"Untuk delivery dari gudang ke gudang paling lama ke daerah Papua sekitar 21 harian itu total waktu," ujarnya saat dihubungi detikOto.

Sedangkan untuk luar daerah Jabodetabek lainnya dibutuhkan waktu dua hingga empat hari mobil sampai ke tangan konsumen. "Kalau untuk Jabodetabek biasanya langsung," kata donny.

Pengiriman ke luar Jabodetabek yang memakan waktu berhari-hari itu lanjut Donny menjelaskan karena menunggu kapal yang akan mengangkutnya.

"Kalau untuk luar pulau biasanya ada depo, ditaruh di depo pelabuhan atau transit, waktu nunggu kapal pengiriman," lanjut Donny.

Dari situ baru barang akan dikirim ke gudang masing-masing daerah. "Gudang ke gudang, stockyard produksi kita ke stockyard diler atau outlet," pungkas Donny. (khi/ddn)

 

detik.com, Jumat 02 Februari 2018, 16:27 WIB

Write A Comment