,



Demi Kembangkan Yaris Baru, Toyota Rogoh Rp 1,2 Triliun
Kontributor : luki, 07 Februari 2017

Brussels - Toyota, akan memperkenalkan Yaris versi penyegaran di Eropa. Penyegaran yang dilakukan pada bagian dalam dan luar mobil ini menguras biaya sekitar € 90.000.000 (Rp 1,2 triliun).

Dilansir Motor1, Selasa (7/2/2017), penyegaran pada bagian luar membuat Yaris anyar ini terlihat lebih besar dari sebelumnya, karena grille yang digunakan lebih besar, dan lampu belakang lebih luas, sedangkan bentuk sisi mobil menunjukan pintu molding baru yang lebih rendah.

Produk ini juga dilengkapi dengan rancangan bemper baru, pelek baru, sleeker headlights tersedia sebagai pilihan dengan LED yang menyala pada siang hari, serta bagian belakang telah dimodifiaksi untuk mengakomodasi lampu belakang yang lebih menonjol.

Selain itu, salah satu perubahan fitur yang terlihat adalah dengan mengadopsi layar warna 4,2 inchi baru, yang tersedia sebagai standar dari kelas menengah ke atas. Ventilasi udara baru, blue instrumentation light, serta konsol tengah yang dimodifikasi agar penampilan dasbor lebih kohesif.

Bagian mesin juga diperbaharui, dengan menggunakan mesin naturally aspirated empat silinder 1,5 liter, yang mampu menghasilkan 111 tenaga kuda dan torsi 136 Nm. dengan kecepatan 11 detik untuk mencapai jarak 100 km/jam, juga menghemat konsumsi bahan bakar hingga 12 persen.

Toyota Yaris Anyar ini kabarnya akan melakoni debut di ajang Geneva Motor Show. Dan ada pula tambahan varian warna untuk model ini, yaitu Tokyo Red dan Hydro Blue Hues. (khi/dry)

 

Sumber: detik.com, 7 Februari 2017

Write A Comment