,



Salurkan Kredit Kendaraan Bermotor, MNC Bank Gandeng Andalan Finance
Kontributor : luki, 18 April 2016

Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Bank Internasional Tbk menyalurkan pinjaman sebesar Rp200 miliar untuk PT Andalan Finance Indonesia guna memperkuat penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo menyatakan optimistis dengan pertumbuhan ekonomi mampu menggairahkan sektor kredit kendaraan bermotor, terutama dengan terus munculnya inovasi produk baru di industri otomotif.

"Pemberian kredit senilai Rp200 miliar untuk 2016, angka ini tidak mungkin berhenti di sini, pasti tergantung perkembangan," ujar Benny di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Ini merupakan kedua kalinya MNC Bank dan Andalan Finance melakukan kerjasama. Sebelumnya pada 2012, MNC Bank juga telah menyalurkan kredit kepada Andalan Finance sebesar Rp200 miliar. Dengan demikian, hingga saat ini sudah Rp400 miliar kredit pembiayaan bermotor yang disalurkan MNC Bank melalui Andalan Finance.

Secara spesifik, Andalan Finance merupakan lembaga pembiayaan yang bergerak dibidang pembiayaan kendaraan bermotor, terutama kendaraan secondhand atau bekas pakai. Selain dengan Andalan Finance, MNC Bank sendiri telah bekerjasama dengan 35 perusahaan multifinance lainnya dalam penyaluran pembiayaan.

"Tujuannya yang pasti kami membantu masyarakat untuk mendapatkan pembiayaan untuk mobil. Andalan Finance khusus di mobil bekas, bagaimana masyarakat bisa mendapatkan pembiayaan untuk membeli mobil bekas," ujar Benny.

Tahun ini Andalan Finance juga akan fokus menambah kerja sama pembiayaan dengan bank-bank lainnya guna mendongkrak kemampuan pendanaan.

Sumber: Bisnis.com, 18 April 2016

Write A Comment