,



Daihatsu Samarinda Patok Target 4.800 Unit
Kontributor : luki, 24 Februari 2015

PT Astra Internasional Tbk. Daihatsu Cabang Samarinda mematok target penjualan kendaraan roda empat pada tahun ini sebesar 4.800 unit. Perseroan optimistis target tersebut bakal tercapai.

Branch Manager Daihatsu Samarinda Agus SM mengatakan permintaan kendaraan bermotor roda empat pada tahun ini bakal di topang dari wilayah-wilayah penyangga, seperti Kota Tenggarong, Kota Bontang dan Kota Sanggatta.

“Tahun ini kami ditarget 4.800 unit, kami optimistis tercapai sebab ada keliat ekonomi yang tumbuh pesat di kota-kota lapis dua atau area penopang,” katanya, Selasa (24/2/2015).

Agus mengungkapkan penjualan kendaraan roda empat pada tahun lalu naik tipis 2% saja. Hal ini disebabkan perekonomian Kaltim yang belum sepenuhnya pulih akibat meredupnya sektor pertambangan migas dan batu bara.

Dia mengungkapkan geliat ekonomi di kawasan pinggiran justru menjadi penopang kinerja penjualan pada tahun lalu. Dia memperkirakan kondisi tersebut bakal berlanjut pada tahun ini. “Kami perkirakan tahun ini geliat di daerah akan semakin meningkat,” jelasnya.

Untuk menangkap peluang itu, sebutnya, perseroan sudah menambah beberapa kantor cabang di wilayah-wilayah yang perekonomiannya tengah tumbuh tersebut, dan dalam waktu dekat perseroan bakal menambah lagi kantor layanannya.

“Masing-masing kantor yang baru dapat melayani penjualan dan juga jasa servis kendaraan, ini strategi kami untuk menangkap peluang yang ada,” tuturnya.

 

Source : bisnis.com , 24 Februari 2015

Write A Comment